Lihat ke Halaman Asli

KKN 359 BOBOS

Mahsasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Day 33 - Pembagian Hadiah Perlombaan HUT RI 78 di SDN Wanajaya oleh Peserta KKN UIN Bandung

Diperbarui: 14 Agustus 2023   12:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

instagram @kkn359_bobos

Pembagian hadiah perlombaan acara HUT RI ke 78 dilakukan pada Hari Sabtu (12/08). Pembagian hadiah ini juga sebagai penutup acara HUT RI 78 dan juga perpisahan antara Kelompok KKN 359 dengan siswa/l, para pengajar, dan para staff SDN Wanajaya. Hal ini dikarenakan para mahasiswa KKN sudah tidak menjadi pengajar tambahan lagi. Kelompok 359 akan mefokuskan program kerjalainnya. 

instagram @kkn359_bobos

Sedangkan di MI Al Wajiz masih dilaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar. Sebagian Kelompok 359 mengajarkan berhitung dengan cara cepat agar para siswa/i bisa berhitung dengan durasi yang cepat. Kegiatan ini menjadi kegiatan mengajar terakhir di MI Al Wajiz.

instagram @kkn359_bobos

Kegiatan Pramuka juga dilakukan sekitar jam 2 hingga jam 3. Materi Pramuka ini melanjutkan dari materi sebelumnya. Para siswa/i diajarkan untuk menjadi Pasukan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan Pramuka ini juga menjadi kegiatan pramuka terakhir dikarenakan untuk minggu depan kegiatan KKN sudah berakhir.

instagram @kkn359_bobos

Disela - sela waktu luang juga, Kelompok KKN 359 juga membuat hiasan untuk menyambut HUT RI ke 78. Hiasan ini akan dipasangkan di SDN Mitrakarya. Adapun pembungkusan hadiah untuk acara lomba yang akan diadakan di SDN Mitrakarya pada tanggal 14 Agustus mendatang.

instagram @kkn359_bobos

Kegiatan pengajian anak - anak di Masjid Al Barokah juga berjalan dengan lancar. Anak - anak membacakan Al Fatihah dan Asmaul Husna sebelum pengajian dimulai. Mereka juga diwajibkan untuk membaca Al Quran atau Iqro dan sholat Isya sebelum pulang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline