Lihat ke Halaman Asli

KKN 359 BOBOS

Mahsasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Day 32 - Acara HUT RI 78 SDN Wanajaya Bersama Peserta KKN UIN Bandung

Diperbarui: 12 Agustus 2023   21:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Acara HUT RI 78 telah diadakan di SDN Wanajaya Desa Bobos, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang. Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam perlombaan, seperti perlombaan makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, masukin paku, dogongon (saling kuat dorong bambu), dan pukul air. 

Dok pribadi

Persiapan untuk HUT RI ke 78 juga dilakukan di SDN Mitrakarya. Para siswa/i membantu untuk mendekor di area lingkungan sekolah. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap dilaksanakan seperti biasanya. 

Kelompok KKN 359 juga menjadi pengajar tambahan. Sedangkan untuk acara perlombaan di SDN Mitrakarya diadakan pada tanggal 14 Agustus mendatang.

Dok pribadi

Adapun Kegiatan Belajar Mengajar di MI Al Wajiz juga selalu dilaksanakan di mulai jam 8 hingga jam 11. Beberapa peseta KKN UIN Bandung memberikan soal sebagai bahan penelitian untuk artikel jurnal pendidikan. Target penelitian ini yaitu kelas 6 MI Al Wajiz.

Dok pribadi

Kegiatan Pramuka juga dilaksanakan di MI Al Wajiz pada jam 2 siang. Para siswa/i diwajibkan menghafal Trisatya Pramuka dan Darsa Darma Pramuka. Mereka juga diajarkan menjadi Pasukan Baris Berbaris (PBB).

Dok pribadi

Turnamen pada Acara HUT RI ke 78 di Desa Bobos juga dilaksanakan di lapangan yang ada di Bobos . Turnamen sepak bola ini dilaksanakan pada sore hari.  Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga 16 Agustus mendatang.

Dok pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline