Lihat ke Halaman Asli

KKN 359 BOBOS

Mahsasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Day 26 - Kegiatan Olahraga Gabungan MI Al Wajiz dan SDN Mitrakarya oleh Peserta KKN UIN Bandung

Diperbarui: 9 Agustus 2023   10:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Kegiatan olahraga di MI Al Wajiz dan SDN Mitrakarya dilakukan secara serentak di lapangan yang ada di area Bobos Timur hari Sabtu, (05/8). Kegiatan gabungan ini bertujuan agar para siswa/i bisa olahraga dengan leluasa karena lapangan yang dipakai cukup besar dibandingkan dengan lapangan sekolah mereka. Kegiatan ini juga membuat para siswa/i saling mengenal antar sekolah lain. Para siswa/i juga bisa membangun relationship yang bail satu sama lain, mereka juga berkesempatan untuk mempunyai lebih banyak teman lagi. Kelompok KKN 359 juga mengarahkan kegiatan ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Input sumber gambar

Sedangkan di SDN Wanajaya kegiatan olahraga dilakukan di lapangan sekolah, karena jarak dengan SDN Mitrakarya dan MI Al Wajiz cukup jauh. SDN Wanajaya terletak di Bobos Timur yang lebih ujung lagi. Jadi para siswa/i tidak memungkinkan untuk datang ke lapangan besar. Untuk itu anggota kelompok 359 yang mengajar di SDN Wanajaya membimbing siswa/i untuk berolahraga di lapangan sekolah.

Input sumber gambar

Adapun persiapan lomba untuk Acara HUT RI 78 dihadiri oleh Karang Taruna Desa Bobos dan perwakilan dari peserta KKN UIN Bandung. Acara ini membahas mengenai rundown perlombaan yang akan berlangsung minggu depan.

Input sumber gambar

Lalu kegiatan rutinan mengaji bersama anak - anak di Masjid Al Barokah dilaksanakan dengan lancar tanpa adanya kendala.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline