Lihat ke Halaman Asli

KKN 359 BOBOS

Mahsasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Day 23 - Persiapan Acara 5 Tahun Refleksi Bupati Subang di Legonkulon

Diperbarui: 5 Agustus 2023   21:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Persiapan acara Jimat Akhir dilakukan di Polsek Legonkulon hari Rabu, (02/7). Para Peserta KKN UIN Bandung yang ada di Kecamatan ini ikut serta dalam mempersiapakan acara Roadshow Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Bupati Subang, H. Ruminat. 

breafing-dan-pengarahan-refleksi-lima-tahunan-1-64ce55dc633ebc43523f63c2.jpg

Persiapan ini dilakukan dengan cara mekoordinasikan pembagian panitia dan mempersiapkan lapangan yang akan digunakan untuk acara tersebut. Mulai dari pendirian tenda, penyediaan toilet umum, serta mengkoordinasikan panitia lapangan.

kegiatan-mengajar-di-sdn-wanajaya-64ce56eb08a8b5517a6fdb84.jpg

Adapun Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selalu dilaksanakan pada Weekdays, Senin sampai Sabtu. Kegiatan ini dilakukan di MI Al Wajiz, SDN Mitrakarya, dan SDN Wanajaya. Kegiatan ini bertujuan agar para siswa/i lebih lancar membaca, menulis dan menghitung sambil bermain. Ada nya ice breaking membuat siswa/i belajar tidak monoton dan mengasyikan. 

kegiatan-mengajar-di-madrasah-diniyah-64ce5772633ebc2dac6252c2.jpg

Selanjutnya kegiatan mengajar di Madrasah Diniyyah juga tetap dilaksanakan dari Senin hingga Kamis, jam 2 sampai waktu Ashar tiba. Kegiatan ini memfokuskan anak - anak agar bisa memahami pelajaran mengenai Islam. Setelah kegiatan Diniyyah berakhir. 

taman-literasi-64ce57f608a8b5222501ffe2.jpg

Kegiatan baru yang rutin dilakukan adalah kegiatan literasi yang berlangsung di Posko KKN Kelompok 359. Kegiatan literasi ini bertujuan agar anak - anak di sekitar Posko bisa meningkatkan tingkat baca yang lebih tinggi lagi. Kegiatan membacakan cerita kepada anak - anak juga dilakukan oleh Anggota Kelompok 359. 

Input sumber gambar

Sebagai penutup, kegiatan mengaji di Masjid Al Barokah pun dilaksanakan berjalan dengan lancar. Kegiatan ini agar anak - anak bisa mengisi waktunya dengan tetap beribadah kepada Allah SWT.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline