Lihat ke Halaman Asli

KKN 359 BOBOS

Mahsasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Day 21: Kegiatan Belajar Mengajar oleh Peserta KKN UIN Bandung di Bobos Subang

Diperbarui: 9 Agustus 2023   13:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Kegiatan rutin mengajar di SDN Mitrakarya dan MI Al Wajiz berjalan dengan lancar. Kegiatan ini difokuskan agar siswa/i bisa membaca, menulis, dan menghitung. Kegiatan ini dilakukan setiap hari, dari Hari Senin hingga Hari Sabtu. Program calistung sangat diutamakan, karena kompetensi tersebut sangat dibutuhkan dikehidupan sehari - hari. Oleh karena itu salah satu program kerja dari Kelompok 359 juga adalah membuat Taman Literasi.

Input sumber gambar

Input sumber gambar

Mahasiswa KKN 359 UIN SGD Bandung Kelompok 359 juga melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Madrasah Diniyah Al Wajiz, Desa bobos, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang kegiatan ini dimulai dari jam 2 sampai dengan Ashar, sekitar Jam 3.

Input sumber gambar

Kegiatan mengajar dengan tema "Belajar Membaca Iqro'" juga dilaksanakan di Masjid Al Barokah pada Senin, (31/07). Kegiatan mengajar membaca iqro' tersebut diberikan pada anak- anak. Kegiatan ini diisi oleh Kelompok 359 sebagai pengajar. Adanya kegiatan pengajian setiap Maghrib bertujuan agar anak - anak bisa belajar Ilmu Agama lebih dalam lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline