Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi PHBS Bersama Duta Genre Banyumas di Posyandu Ngudi Pangestu 3

Diperbarui: 24 Agustus 2023   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.kkn kolaborasi

PATIKRAJA-Kelompok 32 KKN kolaborasi UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO dan UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA melaksanakan kegiatan program kerja berupa sosialisasi PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) yang bekerja sama dengan Duta Genre Banyumas di Posyandu Ngudi Pangestu 3 Kali Rajut Desa Notog Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas.

Sosialisasi ini disampaikan oleh Duta Genre Kepribadian Banyumas yaitu Kak Yunita Sofiyati. Sosialisasi dilakukan pada hari minggu yang bertepatan dengan kegiatan OTS (operasi timbangan serentak). Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, serta tindakan pencegahan penyakit.

Kak yunita menyampaikan berbagai cara berperilaku hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan yang benar. Kemudian kak yunita mengajak anak-anak dan ibu untuk menyanyi bersama dengan gerakan terkait langkah-langkah dalam mencuci tangan.

Bukan hanya sosialisasi, Mahasiswa KKN juga mengadakan tanya jawab dan menyiapkan hadiah yang menarik agar menambah semangat untuk mendengarkan dan belajar mengenai perilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara terkait kegiatan sosialisasi ini, pihak posyandu menyambut dengan baik kegiatan sosialisasi PHBS yang bekerja sama dengan duta genre. Salah satu respon yang diberikan oleh Ibu Ketua Posyandu "Terimakasih mba untuk kegiatan ini sangat bermafaat sekali untuk anak anak dan ibu."

Kegiatan sosialisasi PHBS ini diakhiri dengan pembagian hadiah bagi anak-anak yang berani menjawab dan foto bersama sekaligus memberikan sertifikat kepada kak yunita.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline