Lihat ke Halaman Asli

KKN 32 Batubara

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Kolaborasi KKN 32 UIN SU Bersama BKMT dalam Kegiatan Tabligh Akbar

Diperbarui: 30 Juli 2024   19:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Pribadi

Batubara, KKN 32 UIN SU - Kegiatan Tabligh akbar Desa Tanah Merah diadakan pada Selasa, 30 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh masyarakat Desa Tanah Merah. Pada kegiatan kali ini KKN 32 UIN SU turut serta mensukseskan Tabligh Akbar ini. Kegiatan ini dilakukan di Musholla Al-Hikmah dusun Nibung.  KKN 32 UIN SU membuka acara ini dengan mengajak khalayak untuk bershalawat bersama-sama.  

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tanah Merah, Bapak M. Khoirilsyah, S.Pd.I. Tabligh Akbar ini mengundang Ustadz Muhammad Abdul Latif. Ustadz Abdul Latif merupakan salah satu ustadz terpandang di Batubara. pada kesempatan kali ini Ustadz Latif menyampaikan ceramah yang bertemakan kematian. Ustadz Abdul Latif banyak menyampaikan hal-hal yang harus kita lakukan sebelum kita berjumpa dengan malaikat Izrail. 

"Jika ada orang dalam keadaan sakaratul maut maka hendaklah kita mentalkinkan orang tersebut. orang yang dalam keadaan sakaratul maut akan mudah mengucapkan lafadz LailahaillAllah jika dalam kehidupannya sering mengucapkan lafadz itu".  Ucapnya dalam ceramahnya.

Foto Pribadi

Ustadz Abdul Latif juga menyampaikan bahwasanya kita harus mengajarkan anak-anak supaya menjadi anak yang shaleh agar bisa membantu orang tuanya ketika sakaratul maut sampai meninggal dunia. Beliau juga menyampaikan jangan terlalu sibuk mencari kekayaan dunia, karena kita tidak akan membawa apa-apa saat kita meninggal dunia. Kita hanya membawa kain kafan dan amal yang kita perbuat selama hidup di Dunia. 

Kegiatan hari ini bukan hanya sebatas tausiah. Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat Al-Quran oleh Qoriah asal Desa Tanah Merah. Lalu dilanjutkan dengan Bershalawat yang dibawakan Mahasiswa KKN 32 UIN SU, kemudian ada acara tepung tawar penyambutan jamaah Haji Desa Tanah Merah, kemudian ditutup dengan Tausiah dan Doa oleh Ustadz Muhammad Abdul Latif.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline