Lihat ke Halaman Asli

Penerjunan Kelompok KKN Tematik UNEJ Tahun 2022 ke Desa Tegaljati Bondowoso

Diperbarui: 31 Juli 2022   23:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Pada tanggal 20 Juli 2022, Universitas Jember resmi menerjunkan 2.294 mahasiswa untuk mengikuti KKN Tematik UMD Periode II yang ditempatkan di daerah luar Kabupaten  Jember. Daerah yang menjadi tujuan penempatan mahasiswa KKN UNEJ yang berada di luar Kabupaten Jember diantaranya yaitu, Lumajang, Situbondo, Pasuruan, dan Bondowoso.

 Setengah dari total mahasiwa tersebut yaitu sekitar 1.342 mahasiswa diterjunkan di Kabupaten Bondowoso. Mahasiswa-mahasiswa tersebut dibagi rata ke seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Bondowoso.

Kami, kelompok KKN 317 merupakan salah satu dari para mahasiswa yang ditempatkan di Kabupaten Bondowoso lebih tepatnya di Kecamatan Sumberwringin, Desa Tegaljati. 

Kelompok 317 yang beranggoatakan 7 orang yaitu Adnan Ramadhani dari jurusan Televisi dan Film, Mohammad Amirul Mustofa dari jurusan Administrasi Negara, Elok Rimadani dari jurusan Farmasi, Gemma Tiara Dewi dari jurusan Akuntansi, Ismi Aina'ul M. dari jurusan Sosiologi, Kintan Rachmawati P. R. dari jurusan Kedokteran Gigi, dan Munaa Aqidatul 'Ulaa dari jurusan Biologi.

Dokpri

Desa Tegaljati sendiri merupakan desa asri yang terletak di daerah Kaki Gunung Raung dengan suasana pedesaan yang masih sangat kental. Suasana damainya pedesaan yang dibalut dengan udara dingin menambah kenyamanan yang ditunjukkannya. 

Di desa ini juga masih banyak pekarangan kosong dan lahan persawahan yang membentang luas karena masyarakat Desa Tegaljati mayoritas bermata pencaharian sebagai petani padi. 

Akses menuju desa ini sedikit susah karena letaknya yang berada di daerah dataran tinggi memaksa kami untuk melewati jalan yang menanjak dan berkelok-kelok, akan tetapi di sepanjang perjalanan kami ditemani dengan pemandangan Gunung Raung dan area persawahan yang sangat megah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline