Lihat ke Halaman Asli

KKN DESAREJOSARI

Akun ini dikelola oleh Kelompok KKN UM Desa Rejosari Kecamatan Bantur 2021

Pengelolaan Manajemen Pemancingan Wisata Kolam Pancing Dusun Kutukan

Diperbarui: 27 Juli 2021   15:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Malang--- Mahasiswa KKN Desa Rejosari  memberi pendampingan dan terlibat langsung dalam seluruh tahapan  kegiatan pengelolaan embung taman dusun Kutukan. Yang dimana Mahasiswa KKN bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) taman kutukan membuat rancangan manajemen pemancingan untuk mengelola embung sebagai kolam pemancingan di taman kutukan. 

Karena manjemen berfungsi untuk mengatur jalannya suatu bisnis atau usaha. Tahapan tersebut adalah membuat stage pada kolam pemancingan, karcis parkir, pemancingan dan juga buku pendaftaran. 

Dokpri

Kemudian Mahasiswa KKN dan Pokdarwis bersama sama memasang nomor di stage pemancingan pada kolam pancing, membuat alur mulai dari pendaftaran sampai pada pembayaran ikan. Kemudian Mahasiswa KKN menjaga tempat pendaftaran dan melakukan penimbangan ikan yang didapat oleh pemancing dari embung di taman Kutukan. 

Kegiatan pengelolaan ini dapat dilihat dari diresmikan sekaligus dibukannya wisata pemancingan dusun Kutukan ini pada tangal 17 Juli 2021. Pada pembukaan wisata pemancingan ini pengunjung yang datang sudah dapat menggunakan fasilitas yang disediakan di wisata pemancingan dusun Kutukan ini.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline