Lihat ke Halaman Asli

KKN 276 Desa Pulo

Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jember

Desa Pulo Sambut Baik Kedatangan Mahasiswa KKN 276 UNEJ

Diperbarui: 17 Juli 2024   23:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Momen Penerimaan Mahasiswa KKN UMD 276 UNEJ oleh Perangkat Desa Pulo/dokpri

KKN UNEJ 276 – (17/07/2024) Universitas Jember (UNEJ) kembali menggelar program Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNEJ Membangun Desa (UMD) Tahun Ajaran 2024/2025 Periode Kedua. Dalam program KKN kali ini, mahasiswa ditugaskan untuk tinggal dan bekerja di suatu desa selama kurang lebih 45 hari, dengan tujuan memberikan konstribusi positif pada masyarakat setempat.

Pelaksanaan KKN UMD tahun ini terbagi menjadi 4 wilayah yaitu Lumajang, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi. Dimana setiap wilayah tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok masing-masing terdapat 10 -12 mahasiswa.

Kelompok KKN 276 UNEJ ditugaskan tinggal dan bekerja di Lumajang tepatnya di Desa Pulo, Kecamatan Tempeh selama 45 hari. Kelompok KKN 276 UNEJ ini terdapat 10 orang mahasiswa yang berasal dari 2 mahasiswa Fakultas Kedokteran, 1 mahasiswa Fakultas Farmasi, 1 mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1 mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian, 2 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan 3 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Setelah acara penyerahan di Kantor Kecamatan Tempeh, mahasiswa KKN 276 UNEJ diterima dengan baik di Balai Desa Pulo. Dalam acara penerimaan tersebut, Bapak Jasadi selaku Kepala Desa mempersilahkan mahasiswa KKN 276 UNEJ untuk berkoordinasi dengan setiap Kasun dan perangkat Desa Pulo dalam melaksanakan program kerja.

“Panjenengan nanti bisa berkoordinasi dengan bapak Kasun dan perangkat desa lainnya” tutur Jasadi, Rabu (10/07).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline