Lihat ke Halaman Asli

KKN 244 Cipatik

UIN sunan Gunung Djati Bandung

Mahasiswa KKN 244 UIN Bandung Mengadakan Pawai Obor bersama Warga Desa Cipatik

Diperbarui: 26 Juli 2023   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Pawai Obor Mahasiswa KKN 244 Sisdamas UIN Bandung. Dokpri

Mahasiswa Kelompok KKN 244 Sisdamas UIN Bandung berbaur dengan warga dalam perayaan 1 Muharram di Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan ini merupakan program kerja KKN dalam ligkup pengabdian terhadap masyarakat (18/7).

Kegiatan Pawai obor dimulai dengan konsolidasi yang dilakukan mahasiswa dengan pejabat masyarakat setempat seperti RT, RW dalam mensukseskan perayaan Pawai Obor di tahun ini. Adapun yang menjadi unik dalam perayaan 1 Muharram adalah arak-arakan warga menggunakan kostum yang dibuat mandiri seperti manusia yang menunggangi unta, manusia terbang dan berbagai kreasi yang dibuat oleh warga.

Dengan adanya kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk rasa cinta sebagai umat Islam dalam menyambut tahun baru Islam serta meningkatkan ketaqwaan bagi seluruh umat islam. " semarak 1 Muharram menjadi hal yang penting bagi perayaan tahun baru umat islam" jelas Ustad Jajang sebagai Tokoh Masyarakat Pawai Obor di Desa Cipatik.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline