Lihat ke Halaman Asli

KKN 240Antirogo

Kelompok KKN Kolaboratif Kab. jember

Mahasiswa KKN Kolaboratif Kelompok 240 Mengikuti Kegiatan Antirogo Fashion Carnaval di Kelurahan Antirogo

Diperbarui: 24 Agustus 2022   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus dirayakan meriah oleh seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya yakni di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Pada hari Sabtu (20/7) masyarakat Kelurahan Antirogo merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan karnaval dengan tema Antirogo Fashion Carnival (AFC). 

Karnaval ini diikuti oleh seluruh masyarakat Antirogo yang terbagi menjadi empat lingkungan dan juga diikuti oleh kelurahan lain, yakni Kelurahan Tegal Gede. Berbagai kostum unik dan menarik tampil dalam kegiatan karnaval ini. Pihak Kelurahan Antirogo mengajak mahasiswa KKN Kolaboratif Kelompok 240 untuk mengikuti kegiatan karnaval ini.  

Mahasiswa KKN Kolaboratif Kelompok 240 diberi tugas untuk mengawasi kelompok PAUD SPS Catleya 62 Kelurahan Antirogo. Kepala Sekolah PAUD SPS Catleya 62 yakni Ibu Tarbiyati mengatakan bahwa beliau dan para guru PAUD SPS Catleya 62 merasa sangat terbantu akan adanya mahasiswa KKN Kolaboratif Kelompok 240, karena dapat mengatur barisan para siswa dan wali murid agar tetap rapi. 

Ibu Tarbiyati juga menambahkan bahwa mahasiswa KKN Kolaboratif Kelompok 240 juga sangat membantu mereka dalam mengawasi kondisi para peserta. Berkat kegiatan ini, mahasiswa KKN Kolaboratif Kelompok 240 makin akrab dengan masyarakat Kelurahan Antirogo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline