Lihat ke Halaman Asli

kkn slawu

Mahasiswa

KKN Kolaboratif 243 Slawu: Resmi Dilepas, Mahasiswa KKN 243 Siap Mengabdi di Kelurahan Slawu

Diperbarui: 23 Juli 2023   14:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Bupati Jember, Hendy Siswanto, S.T., IPU resmi melepas 3.500 mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Kolaboratif #2 di Alun-Alun Jember pada Senin, 17 Juli 2023. KKN Kolaboratif merupakan program KKN dari pemerintah Kabupaten Jember yang diikuti oleh 18 Perguruan Tinggi di Jember, Surabaya, dan Malang. Mahasiswa KKN Kolaboratif diterjunkan untuk mengabdi pada 247 desa dalam 31 kecamatan di Jember. Tahun ini, KKN Kolaboratif #2 mengambil tema "Pemaksimalan Peran Perguruan Tinggi dalam Mewujudukan SDGs Desa di Kabupaten Jember". Pelepasan KKN Kolaboratif ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati Jember, seluruh rektor Perguruan Tinggi peserta KKN Kolaboratif, perwakilan Kemenristekdikti, dan pejabat terkait.

Setelah upacara pelepasan selesai, peserta KKN Kolaboratif #2 kelompok 243 bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Bu Yohana Maria Penga, S.T., M. Biomed, menuju ke Kantor Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember untuk mengikuti acara penerimaan mahasiswa KKN di Kelurahan. Acara ini diwakili oleh Sekretaris Kelurahan Slawu, yaitu Ibu Anik. Kegiatan berlangsung pada pukul 10.00-11.30. Dalam kegiatan ini, dilakukan juga diskusi antara mahasiswa KKN Kolaboratif #2 dengan pihak kelurahan terkait permasalahan utama kelurahan dan program kerja yang bisa menjadi solusi permasalahan tersebut.

Pengarahan oleh DPL dilakukan setelah acara penerimaan mahasiswa selesai. Kegiatan pengarahan dilakukan di Pendopo Kelurahan Slawu. Dalam kegiatan ini, DPL menyampaikan masukan mengenai program kerja dan arahan selama mengikuti kegiatan KKN. Kegiatan ditutup dengan foto bersama antara mahasiswa, DPL, dan seluruh staf Kelurahan Slawu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline