Lihat ke Halaman Asli

KKN 22 Batu Bara

Pelajar/Mahasiswa

Guna Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak di Desa Mekar Sari, KKN Kelompok 22 Batu Bara UINSU Buka Les Mengajar dan Mengaji

Diperbarui: 16 Agustus 2024   20:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok : Pribadi

Batu Bara, Desa Mekar Sari - Meningkatkan Kualitas Pendidikan untuk anak-anak didesa mekar sari, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 22 Batu Bara UINSU membuka les mengajar dan mengaji yang dilaksanakan pertama kali pada Senin, 29 Juli 2024.

Kegiatan mengajar ini dilaksanakan di hari Senin sampai Kamis. Dimana untuk mengajar les setiap sore pada pukul 15.00 WIB dan mengajar ngaji setiap malam pada pukul 19.00 WIB.

Tia Alvina Nst selaku anggota divisi acara KKN kelompok 22 menjelaskan tujuan dari kegiatan mengajar ini untuk memberikan langkah bagus pada pendidikan dan memperkuat nilai agama di desa Mekar Sari. "Tujuan nya agar memberikan langkah yang bagus untuk pendidikan dan memperkuat nilai-nilai agama di desa Mekar Sari ", jelasnya.

Selain itu, Tia juga menyebutkan dengan adanya kegiatan mengajar ini dapat membangun pendekatan yang baik dengan anak-anak di desa Mekar Sari. " Dengan kegiatan ini juga bisa membuat kami lebih dekat dengan anak-anak desa Mekar Sari", sebutnya.

Anak-anak desa Mekar Sari selaku target utama kegiatan ini ternyata sangat antusias dan bersemangat, baik saat belajar les ataupun mengaji.

Dok : Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline