Lihat ke Halaman Asli

KKN Tematik Mandiri 29 PPNH2

Mahasiswa Universitas Nurul Huda

Mahasiswa KKN-Tematik Mandiri 29 UNUHA Mengadakan Kegiatan Pembacaan Rotibul Hadad di PPNH2 Tamer

Diperbarui: 3 September 2023   16:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

@ponpesnurulhuda2tanahmerah

Rutinan Santri, Mahasiswa KKN-Tematik Mandiri 29 Unuha Mengadakan kegiatan Rotibul Hadad di Ponpes Nurul Huda 2 Tanah Merah

@ponpesnurulhuda2tanahmerah

Selasa, 18 Juli 2023 Mahasiswa KKN-Tematik Mandiri 29 Ponpes Nurul Huda 2 Tanah Merah dari Universitas Nurul Huda menjalankan rutinintas program kerja KKN, salah satunya Mengadakan Kegiatan Rutinan Rotibul Hadad Sebelum kegiatan belajar mengajar di mulai. Mahasiswa mengenalkan bacaan Rotibul Hadad kepada para santri khususnya santri baru. Rotibul Hadad dilaksanakan setiap pagi pada hari selasa sampai dengan hari kamis di lapangan sekolah.

Kegiatan ini dimulai pada hari selasa, 11 Juli 2023 sampai dengan sekarang. Banyaknya kendala dari para santri ketika akan berangkat kesekolah mengharuskan Pembina asrama dan juga pengurus untuk selalu mengoprak-oprak mendisiplinkan para santri menuju ke sekolah.

Kegiatan Rotibul Hadad ini kami adakan bertujuan untuk memudahkan pondok dan juga sekolah dalam pengawasan pemberangkatan sekolah para santri. Jadi sebelum mereka memulai pembelajaran di harapkan para santri untuk berkumpul di lapangan baik guru staf lainnya bersama-sama membaca Rotibul Hadad. Tidak hanya itu kami juga berharap semoga dengan pelaksanaan kegiatan rutinan Rotibul Hadad ini bisa membiasakan para Santri untuk datang tepat waktu di lingkungan sekolah agar berkah manfaat ilmu yang mereka dapatkan.

Dengan begitu pendidik Guru staf lainnya bisa memudahkan dalam pengecekan santri yang belum berangkat ke sekolah. Rotibul Hadad ini di pimpin langsung oleh mahasiswa Universitas Nurul Huda dari program studi pendidikan Fisika yang bernama Tina Alifatul Maula sebagai penanggung jawab. Menurut Tina Alifatul Maula, para santri ponpes Nurul Huda 2 Tanah Merah sangat bersemangat karna dengan adanya kegiatan rutinan ini mereka bisa belajar bertanggung jawab dalam hal waktu, yang awalnya mereka selalu datang terlambat kini mereka hampir seluruhnya tepat waktu dalam pemberangkatan ke sekolah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline