Lihat ke Halaman Asli

KKN 194 Slateng

Mahasiswa UNEJ, UDS, ITS Mandala, UPN Veteran

Kegiatan Sosialisasi Pemilahan Sampah di Sekolah Dasar Slateng oleh Mahasiswa KKN Kolaboratif #2 194

Diperbarui: 6 Agustus 2023   09:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang sampah dan cara pemilahannya bagi para peserta didik, mahasiswa KKN kolaboratif #2 kelompok 194 mengadakan kegiatan Sosialisasi pemilahan sampah di SD Negeri Slateng 01 dan SD Negeri 03. Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama antara pihak sekolah, desa dan mahasiswa.

Kegiatan sosialisasi pemilahan sampah di SD Negeri Slateng 01 dilaksanakan pada hari kamis tanggal 27 Juli 2023 dari pukul 09.00 s.d. 12.00. Kegiatan di SD Negeri Slateng 03 dilaksanakan pada hari kamis tanggal 29 Juli 2023 dari pukul 08.00 s.d. 10.00. Sasaran kegiatan ini adalah siswa kelas 4, 5, dan 6.

Paparan materi yang disampaikan antara lain adalah pengertian sampah, wujud sampah, asal sampah, jenis sampah, dampak sampah, dan penanggulangan sampah. Peserta didik diharapkan

dapat memahami dampak sampah dan cara menanggulanginya sebagai bekal upaya menjaga lingkungan sejak dini.

Para pemateri dari mahasiswa mengingatkan para peserta didik untuk menjaga lingkungan dengan memilah sampah jenis organik dan anorganik, membuang sampah pada tempatnya, menggunakan barang yang dapat digunakan berulang, tidak membuang sampah disungai dan tidak membakar sampah. Tindakan-tindakan tersebut merupakan contoh perbuatan yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan, meskipun mereka masih berusia anak-anak.

Dokumen Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline