Lihat ke Halaman Asli

kkn18 desadempelrejo

UIN Walisongo Semarang

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Turut Hadir Rutinan Fatayat Guna Pererat Silaturahmi

Diperbarui: 24 Juli 2024   23:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi KKN MIT 18 Posko 83

Kendal,  -- Pertemuan rutin selapan Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) kembali digelar  pada Ahad (21/07) dan diadakan di rumah Ibu Hj. Siti Maryam, Desa Dempelrejo Rt 04/ Rw 03 Tridi, Kec. Ngampel, Kab. Kendal, Jawa Tengah. 

Acara ini dihadiri oleh pengurus PAC, ketua PAC Fatayat NU se-Kecamatan Ngampel, ketua PR Fatayat NU Desa Dempelrejo, anggota Garda Fatayat (GarFa), Ikatan Hafidhoh Fatayat (IHF) Ngampel dan mahasiswa KKN posko 83 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

Pertemuan ini diawali dengan acara khataman Quran oleh IHF dilanjutkan dengan sambutan - sambutan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan santunan anak yatim piatu dan pertemuan ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ibu Nyai Hj. Lailatus Syarifah. Di tengah acara dilakukan juga cek kesehatan berupa cek gula darah dan cek tekanan darah oleh Ibu Bidan Warsiti dan mahasiwa KKN.

Siti Rokhayati selaku ketua PAC Fatayat NU kecamatan Ngampel mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

" Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara pagi hari ini, terima kasih juga kepada teman-teman KKN UIN Walisongo Semarang yang sudah membantu menyukseskan acara ini". Ujarnya  

Banyak poin-poin penting yang bisa diambil pelajaran dari mauidhoh hasanah yang telah disampaikan oleh Ibu Nyai Hj. Lailatus Syarifah, diantaranya adalah keutamaan di bulan muharram, ajakan untuk selalu bersyukur dan bersedekah kepada yang membutuhkan sebagai bentuk ibadah dan amal kebaikan.

Dokumentasi KKN MIT 18 Posko 83

Mila salah satu mahasiswa KKN mengungkapkan bahwa acara ini juga dapat kami jadikan sebagai sarana mempererat silaturahmi 

"Dengan mengikuti acara ini kami dapat meningkatkan relasi dengan organisasi, memelihara hubungan baik dengan warga desa dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan mahasiswa KKN." ujarnya.  

Pewarta : Devanty Maulidiya 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline