Lihat ke Halaman Asli

KKN PCR17

Mahasiswa

Perayaan Gebyar Karnaval Dalam Perayaan 17 Agustus Bersama Warga Sumbersari Dan Kolaborasi Dengan Karang Taruna untuk Menanam Jiwa Kebangsaan

Diperbarui: 22 Agustus 2024   08:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi 

Mahasiswa KKN UMSurabaya berkolaborasi dengan Karang taruna dusun sumbersari tentang karnaval dan gebyar lomba satu dusun dengan melibatkan Masyarakat setempat. Ini bertepatan pada tanggal 18 Agustus 2024 dari pukul 06.00-17.00 WIB. Dalam acara tersebut setiap RT menunjukan kreativitas masing-masing, untuk lebih meriahkan pihak Karang Taruna mengadakan undian kupon yang nantinya akan di undi secara acak dan mendapatkan hadiah yang sudah disediakan. Warga sumbersari sangat antusias dengan acara yang diadakan.

Dokumentasi Pribadi

Adapun acara untuk meriahkan 17 Agustus yaitu gebyar lomba yang tempatnya di balai dusun. Terdapat beberapa lomba yang diadakan Mahasiswa KKN diantaranya, lomba roda tank, lomba karung helm, lomba kelereng, lomba estafet air. Lomba ini melibatkan anak-anak dan pemuda di dusun sumbersari. Kami menyediakan beberapa hadiah untuk pemenang lomba tersebut. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan semua warga sangat antusias dengan acara ini.

Dokumentasi Pribadi

Kami mengadakan acara ini dikarenakan belum pernah ada perayaan gebyar yang melibatkan satu dusun, karena sebelumnya setiap RT membuat acara masing-masing. Maka dari itu kami membuat acara tersebut untuk memulai gebrakan baru dengan tujuan setelah kami selesai bertugas di dusun ini Karang Taruna mampu melanjutkan acara ini ditahun selanjutnya. Kami menyarankan para pemuda-pemuda agar lebih kompak dan membuat inovasi-inovasi di tahun selanjutnya saat acara 17 Agustus atau acara lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline