Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT13

KKN MIT DR 13 KELOMPOK 16

Pendampingan Belajar di Dusun Kluwak

Diperbarui: 4 Maret 2022   08:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Salah satu kelompok KKN dari UIN Walisongo Semarang melakukan kegiatan di desa kluwak gonoharjo Kendal Jawa tengah ialah Pendampingan belajar.

Banyak sekali anak-anak dari desa kluwak yang sangat antusias dalam program yang diadakan oleh kelompok KKN tersebut, bahkan anak-anak di dusun kluwak tersebut datang setiap hari untuk menyelesaikan tugas sekolahnya tersebut.

Pendampingan belajar bagi anak saat dalam pandemi covid 19 sangatlah penting. Pandemi covid 19 ini sekolah-sekolah menyarankan berganti belajar secara online dirumah siswa masing-masing.

Ketika anak belajar dirumah maka peran dari keluarga adalah mendampingi. Akan tetapi kebanyakan dari keluarga ada yang tidak begitu paham dengan pelajaran atau PR anak sekolah. Maka dari itu KKN MIT DR-13 UIN WALISONGO KELOMPOK 16 hadir memberikan fasilitas pendampingan belajar untuk anak anak yang ada di tempat sekitar KKN, untuk membantu dan mengarahkan anak anak sekolah ketika anak anak mendapatkan Pekerjaan Rumah maupun ketika ingin belajar lebih dalam lagi mengenai pelajaran yang ada disekolah.

Menurut anak-anak disana program tersebut sangat membantu sekali terkait penyelesaian tugas sekolah, beberapa hari setelah program pendampingan belajar tersebut, anak-anak dan mahasiswa KKN semakin erat karena program tersebut yang dilakukan setiap malamnya.

Itu pun setelah program telah usai, para mahasiswa KKN dan anak-anak tersebut tidak langsung selesai, tetapi terkadang juga bermain bersama terlebih dahulu sebelum anak-anak pulang ke rumah masing-masing




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline