Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT13

KKN MIT DR 13 KELOMPOK 16

Guna Tingkatkan UMKM Setempat, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Pelatihan Desain Berbasis Android

Diperbarui: 23 Februari 2022   11:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatihan Desain di Pondok Putri Dusun Kluwak Sabtu, (12/02/22) (Dokpri)

Kendal-Mahasiswa KKN MIT DR-13 UIN Walisongo Semarang bekerjasama dengan Komunitas Pemuda Kluwak (KOMPAK) mengadakan kegiatan Pelatihan Desain Grafis berbasis Android guna meningkatkan pengetahuan warga khususnya pemuda yang ada di Dusun Kluwak, Desa Gonoharjo, Limbangan, Kendal. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 22 orang yang dimulai pada pukul. 19.30 WIB. Sabtu, (12/02/22).

"Banyak alasan mengapa pelatihan desain grafis ini penting, salah satunya dalam pembuatan brosur, pamflet dan tentunya dalam pembuatan kemasan produk yang diperlukan" tandas Riski selaku narasumber.

Pelatihan desain tersebut dilaksanakan dengan berbasis android. Hal itu disebabkan karena pemuda di sekitar dusun jarang menggunakan laptop sehingga agar pelatihan desain grafis dapat menjamah seluruh elemen dan dapat diterapkan untuk kedepannya.

Walaupun demikian, Riski menjelaskan bahwa selalu ada kekurangan dan kelebihan dari penggunaan desain grafis berbasis android ini. Kelebihannya, dengan menggunakan aplikasi android seluruh masyarakat bisa mengikuti kegiatan tersebut dan memudahkan mereka dalam mengedit. Sedangkan kekurangannya, karena desain berbasis android maka terdapat beberapa fitur yang tidak tersedia sehingga dapat mempengaruhi tingkat kualitas desain.

Husain, salah satu peserta diskusi mengucapkan terima kasih atas kegiatan Pelatihan Desain Grafis tersebut dan berharap peserta lain dapat menerapkannya dalam upaya peningkatan kualitas produk yang akan dipasarkan.

Penulis:Mujahidin

Editor: Ratna




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline