Lihat ke Halaman Asli

Rapat Pembentukan PHBN Desa Pakusari 2023

Diperbarui: 7 Agustus 2023   06:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jumat (04/08/2023), diadakan rapat pembentukan panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) tahun 2023. Kegiatan yang bertempat di Kantor Desa Pakusari tersebut dipimpin oleh Bapak Misjo selaku Kepala Desa. Rapat pembentukan panitia PHBN dihadiri oleh Kepala Desa, RT dan RW, Kepala Dusun dan perwakilan pihak polisi. Acara dimulai sekitar pukul 19.00 WIB yang dibuka oleh Bapak Kepala Desa.

            Kepanitiaan Peringatan Hari Besar Nasional ditunjuk langsung oleh Bapak Misjo yang terdiri dari Ketua Pelaksana, Sekretaris, Bendahara dan anggota. "Untuk ketua pelaksananya, saya pilih Bapak Markus Gunawan, Ibu Nanik Suryasih sebagai Sekretaris, serta dua orang sebagai Bendahara Bapak Setia Budi Heru dan Bapak Abdullah," ujar Bapak Misjo. Adapun pemilihan koordinator untuk setiap wilayah atau dusun yang terdiri dari wilayah Gempal, Sumbersuko, Krajan, dan Rowo. Diharapkan para koordinator tersebut bisa mengajak warga wilayahnya untuk ikut serta dalam memeriahkan rangkaian acara Hari Kemerdekaan RI ke-78.

            Pelaksanaan kegiatan PHBN ini diwarnai dengan beberapa kegiatan, "Untuk meramaikan acara 17 Agustus tahun ini akan diadakan malam pengajian di Kantor Desa pada tanggal 16 Agustus 2023, kemudian akan ada acara jalan santai dan karnaval umum yang diadakan secara berturut-turut pada tanggal 20 dan 26 Agustus. Oleh karena itu, kita perlu kerjasama dengan pihak kepolisian untuk menertibkan rute untuk jalan santai dan karnaval," lanjut Bapak Kepala Desa di rapat PHBN.

            "Kegiatan PHBN 17 Agustus baik jalan santai maupun karnaval umum akan dilakukan dengan rute dari lapangan Kertosari sampai lapangan Pakusari. Kemungkinan hal ini akan menyebabkan kemacetan lalu lintas sepanjang rute. Oleh karena itu, kita membutuhkan pihak kepolisian agar kegiatan ini dapat berjalan lancar tanpa merugikan pihak manapun," jelas Bapak Misjo di sela waktu diskusi rute untuk jalan santai dan karnaval.

Mahasiswa KKN Kolaborasi 169 juga akan turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara HUT RI ke-78 di Desa Pakusari dengan mengikuti seluruh rangakaian acara Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) HUT RI ke-78. Adapun dokumentasi rangkaian kegiatan tersebut diunggah melalui akun YouTube KKN 169 yang dapat diakses melalui:

https://www.youtube.com/channel/UCirggRXvvBdjvg7E8rEB9Wg




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline