Lihat ke Halaman Asli

Gelar Peringatan 10 Muharam dan Haul Ju'alem

Diperbarui: 1 Agustus 2023   23:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN 150 adakan pengajian umum dalam rangka memperingati 10 Muharam 1445 Hijriyah. Kamis (27/07/23) malam. (Dokumentasi Tim KKN UNEJ 150)

Situbondo - Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Wonokoyo bersama mahasiswa KKN UNEJ Kelompok 150 menggelar pengajian umum dalam rangka peringatan 10 Muharam, Haul Bujuk' Alem dan Santunan Anak Yatim Kamis malam (27/07/23) di Dusun Krajan. Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat Desa Wonokoyo.

Sebelum acara inti dimulai, terdapat kegiatan pembuka yakni pawai obor. Pawai obor dihadiri oleh santri dari tiap-tiap musholla yang ada di Desa Wonokoyo dengan jumlah peserta sebanyak 200 santri. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara inti yakni Santunan Anak Yatim.

Kegiatan Santunan Anak Yatim dihadiri oleh para donatur dan 17 anak yatim dari Desa Wonokoyo. Menurut ketua panitia penyelenggara Bapak Badris Syamsi dan juga selaku Kepala Dusun Krajan, di bulan Muharram ini dianjurkan untuk melaksanakan amalan-amalan yang baik salah satunya adalah kegiatan Santunan Anak Yatim.

(Dokumentasi Tim KKN UNEJ 150)

"Memang dari tahun ke tahun  peringatan bulan Muharram di sini selalu mengadakan pawai obor dan santunan anak yatim. Namun rencananya, karena akan berkolaborasi dengan kalian (Mahasiswa KKN 150) maka acara peringatan ini akan dibuat lebih meriah ditambah dengan kegiatan Pengajian Umum dan Haul Ju'Alem" ujarnya.

Sementara Alvian Maulana selaku kordes kelompok KKN 150 dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan acara peringatan 10 Muharam ini dapat mempererat tali silaturahmi antar pemerintah desa, masyarakat desa dengan mahasiswa KKN.

 "Dengan diadakannya acara ini, kami berharap dapat mempererat tali silaturahmi baik antar masyarakat, pemerintah desa dan teman-teman KKN Kelompok 150" ujarnya.

(Dokumentasi Tim KKN UNEJ 150)

Masyarakat Desa Wonokoyo sangat antusias dalam membantu dan menyukseskan acara ini. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menghadiri pengajian umum bersama Habib Husein Ainul Yaqin Al-Djufri, Para Habaib, Syarifah, dan Majlis Sholawat Al - Huda. Acara peringatan 10 Muharam berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline