Lihat ke Halaman Asli

KKN 148 Langkat

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan dalam pelaksanaan KKN

Mahasiswa KKN 148 Langkat Melakukan Penanaman Pohon bersama Sumatera Trash Bank

Diperbarui: 8 Agustus 2024   20:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Tim PDD KKN 148

Kamis, 8 Agustus 2024. Pagi hari jam 08.30 WIB sampai 10.30 WIB mahasiswa KKN 148 Langkat melakukan penanaman pohon Durian di kawasan Landak River. Sebagai perwakilan dari mahasiswa KKN 148 diikuti oleh 4 orang yaitu Syahwa Nur Aulia, Tivanny Ramadhani, Aqli Nazdhari Rambe dan Danu Ariandi.

Sesudah sampai di lokasi penanaman pohon. Kami melakukan penggalian lubang untuk diletakkan bibit pohon Durian. Sekitar lebih 50 bibit pohon Durian disiapkan oleh pihak Sumatera Trash Bank dan pihak Project Wings. Terdapat juga turis-turis yang menjadi sukarelawan untuk Kegiatan menanam pohon Durian tersebut dilakukan sebulan sekali oleh pihak Project Wings Sumatera Trash Bank. Program penanaman pohon ini sudah menjadi rutinitas yang diharapkan dapat menjadi salah satu sumber pakan bagi hewan di hutan serta mencegah adanya konflik antara hewan dan manusia.

Sumber : Tim PDD KKN 148

Dari penanaman pohon yang telah dilakukan hari ini, bahwasannya penting sekali kita menanam, merawat, dan melestarikan pohon agar timbul rasa sadar kita, bahwa menjaga lingkungan itu sangat penting bagi kehidupan makhluk hidup. 

Jadi, mulai sekarang jaga, rawat, dan lestarikan alam sekitar kita.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline