Lihat ke Halaman Asli

KKN Kolaboratif 146

Kuliah Kerja Nyata Kolaboratif Kabupaten Jember

Upacara Kemerdekaan Indonesia ke-78 oleh Seluruh Anggota KKN Kolaboratif 146 Kecamatan Bangsalsari

Diperbarui: 29 Agustus 2023   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kamis, 17 Agustus 2023 Merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia yakni Hari Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-78. Sehubungan dengan Peringatan Kemerdekaan Indonesia, Upacara merupakan sebuah agenda rutin bagi seluruh masyarakat Indonesia sebagai bentuk kecintaan masyarakatnya kepada tanah air tercinta.

Begitu pula dengan seluruh anggota KKN Kolaboratif 146 yang juga melaksanakan Kegiatan Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia yang bertempat di lapangan Kecamatan Bangsalsari. Undangan tertera upacara kenaikan bendera dimulai pada pukul 07.00 WIB dimana dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh kelompok KKN Kolaboratif yang betugas di Kecamatan Bangsalsari, upacara juga diikuti oleh perangkat desa, ASN, serta siswa/siswi SD dan SMP Bangsalsari.

Pengibaran Bendera Merah-Putih dilaksanakan dengan lancar serta hikmat bagi peserta upacara yang hadir. Dengan dipimpin oleh Camat Bangsalsari amanat yang disampaikan merupakan surat terusan dari Bapak Bupati Jember. Upacara bendera pun berlangsung selama kurang lebih 1 (satu) jam.

Selain kegiatan Pengibaran Bendera Merah-Putih, anggota KKN Kolaboratif 146 juga menghadiri Penurunan Bendera Merah-Putih yang dilakukan pada pukul 15.00 WIB yang berlangsung tidak terlalu lama.

Sebagai mahasiswa-mahasiswi tentunya sudah jarang untuk melaksanakan Pengibaran Upacara Bendera, dengan adanya kegiatan ini para anggota KKN Kolaboratif 146 merasa sangat semangat terlebih untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline