Lihat ke Halaman Asli

KKN 144 UINSU

Mahasiswa UINSU Medan

Sosialisasi Stunting Mahasiswa KKN 144 Bersama Masyarakat dan Kader Posyandu Desa Paya Rengas

Diperbarui: 17 Agustus 2024   09:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Tim PDD KKN 144

Mahasiswa KKN 144 UINSU mengadakan sosialisasi stunting kepada masyarakat di Desa Paya Rengas Dusun  VI pada hari Minggu, 4 Agustus 2024. Yang mana kegiatan ini setiap bulan nya selalu di adakan oleh pihak desa yang bertujuan  untuk meningkatkan kunjungan dan cakupan sasaran ke posyandu dan mendeteksi masalah gizi, serta memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran yang memiliki masalah gizi yaitu balita, ibu hamil, pra-sekolah, remaja, dan lansia.

Bertepatan dengan tema KKN UINSU tahun 2024 mengenai stunting, mahasiswa KKN 144 membuat kerjasama dengan kader posyandu untuk melakukan acara sosialisasi stunting yang di ikuti oleh beberapa anggota KKN dan Ibu-ibu. Acara ini di lengkapi dengan kegiatan penyampaian materi serta membantu warga desa dalam melakukan stunting nya.

Kami selaku mahasiswa KKN 144 berharap melalui sosialisasi stunting yang diadakan ini seluruh masyarakat yang ada di desa Paya Rengas semakin peduli tentang penting nya menjaga asupan gizi anak-anak sejak dini agar mereka terhindar dari stunting.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline