Lihat ke Halaman Asli

KKN 143 UNEJ

Kelompok Kerja Nyata UMD 143 Universitas Jember

Resmi Diluncurkan, Website Baru Desa Kasemek dari Mahasiswa KKN UMD 143

Diperbarui: 12 Agustus 2024   19:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Acara Launching Website Desa dan Pojok Literasi KKN UMD 143 Desa Kasemek/Dokprid

Bondowoso, 9 Agustus 2024—Dalam rangka menindaklanjuti digitalisasi Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, mahasiswa KKN UMD 143 secara resmi telah merilis website Desa Kasemek melalui acara Launching Pojok Literasi dan Website Desa pada Rabu, 7 Agustus 2024. Acara Launching ini merupakan acara puncak dari program kerja KKN UMD 143 Desa Kasemek. Tak hanya dihadiri oleh perangkat desa, acara launching ini juga dihadiri oleh guru dan perwakilan siswa-siswi dari SDN Kasemek 01 dan SDN Kasemek 02 serta kelompok mahasiswa KKN UMD lain.

Website Desa Kasemek yang kini resmi diluncurkan diharapkan akan menjadi alat untuk meningkatkan branding desa dan digitalisasi mengenai Desa Kasemek. Website ini menyediakan berbagai informasi penting tentang Desa Kasemek, termasuk potensi wisata, produk UMKM, kegiatan sosial, dan program-program desa.  Desain website yang user-friendly ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, mempermudah akses informasi bagi warga, dan memperkenalkan desa kepada publik yang lebih luas.

Sumber: Penyerahan Website Desa dari Mahasiswa KKN UMD 143 kepada Kepala Desa Kasemek/Dokprid

Acara launching website ini juga mencakup seremonial penyerahan website dari kelompok KKN UMD 143 kepada perangkat desa. Penyerahan dilakukan oleh Della Dwi Saputri, selaku PIC Literasi Digital dari KKN UMD 143 kepada Bapak Hanaki, Kepala Desa Kasemek. Penyerahan ini merupakan simbolis diterimanya website oleh desa dan menandai akhir dari proses pengembangan yang melibatkan kerja keras dan kolaborasi antara mahasiswa dan perangkat desa. Bapak Hanaki mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada tim KKN atas kontribusi mereka.

Kepala Desa Kasemek, Bapak Hanaki, memberikan sambutan dalam acara tersebut. "Kami sangat gembira dengan peluncuran website desa ini. Ini bukan hanya sebuah kemajuan teknologi, tetapi juga langkah besar untuk memperkenalkan Desa Kasemek di masyarakat luas. Website ini akan menjadi platform yang penting untuk komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat dan untuk mempromosikan berbagai potensi yang kami miliki." ujar Bapak Hanaki.

Sumber: Dokumentasi KKN UMD 143 Bersama Dosen Pembimbing Lapang/Dokprid

Website ini diharapkan dapat berfungsi sebagai alat yang efektif untuk mendukung branding dan meningkatkan daya saing desa. Dengan adanya platform digital ini, Desa Kasemek dapat lebih mudah mempromosikan program-programnya, meningkatkan interaksi dengan warganya, dan memperkenalkan potensi wisata serta produk UMKM kepada masyarakat luas. Website ini juga diharapkan akan membantu dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan desa.

Peluncuran website ini menandai langkah penting bagi Desa Kasemek dalam memasuki era digital. Dengan adanya website ini, diharapkan Desa Kasemek dapat memanfaatkan teknologi untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya. Acara peluncuran ini tidak menjadi akhir dari kegiatan KKN UMD 143 tetapi juga membuka babak baru dalam pengembangan digital desa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline