Lihat ke Halaman Asli

KKN 12 Suco

KKN UNEJ 2023 kelompok 12

KKN Tematik Universitas Jember Kelompok 12 Membantu Kegiatan Pendataan Vaksinasi Hewan Ternak di Desa Suco Kabupaten Jember

Diperbarui: 30 Januari 2023   20:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN Kelompok 12 ikut serta membantu vaksinasi hewan ternak yang dilakukan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Jember, Jumat (20/01). Vaksinasi ini dilakukan di Desa Suco Kecamatan Mumbulsari. 

Pemberian vaksin ini dilakukan pada 3 jenis hewan ternak, yaitu Sapi, Domba, dan Kambing. Vaksinasi bertujuan agar kesehatan ternak dapat terjaga sehingga terhindar dari penyakit-penyakit, misalnya PMK. 

Vaksinasi yang dilakukan di Desa Suco ternyata dapat dikatakan cukup terlambat, dilihat dari penyakit tahun kemarin yang sempat membuat kegemparan di masyarakat, yakni PMK karena penyebaran penyakit tersebut cukup cepat sehingga mengakibatkan hewan ternak sakit hingga mati. 

Menurut penuturan salah satu warga di desa Suco, tidak sedikit warga yang beranggapan  bahwa vaksinasi dapat menyebabkan kematian terhadap ternaknya sehingga beberapa warga takut dan menolak untuk diberikan vaksin. Oleh karena itu, vaksinasi baru bisa tersebar merata di desa Suco sekarang ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline