Lihat ke Halaman Asli

KKN XII Desa Pakistaji

Kelompok 12 KKN-PPMD Desa Pakistaji

Konsumsi Protein Hewani (Kopeni) Dusun Kepuh Desa Pakistaji

Diperbarui: 2 Agustus 2024   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumentasi KKN Kelompok 12 Desa Pakistaji

Program Kegiatan Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi (UNTAG) Tahun 2024 di Desa Pakistaji Kecamatan Kabat yaitu Konsumsi Protein Hewani (Kopeni) bertempat di salah satu rumah warga Dusun Kepuh Desa Pakistaji acara ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 16 juli 2024, kegiatan ini dihadiri pihak Puskesmas Kabat dan Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi (UNTAG) Tahun 2024 yang terlibat dalam program tersebut serta masyarakat Dusun Kepuh Desa Pakistaji yang mempunyai balita, lansia serta ibu hamil.

 Dalam kegiatan ini Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi (UNTAG) Tahun 2024 memberikan penyuluhan terkait stunting pada masyarakat Dusun Kepuh Desa Pakistaji. Salah satu inisiatif Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi (UNTAG) Tahun 2024 adalah memberikan penyuluhan pentingnya Mengkonsumsi Protein Hewani (Kopeni) dalam pola makan sehari-hari, serta memberikan informasi mengenai cara pengolahan makanan yang bergizi sebagai langkah pencegahan stunting pada Dusun Kepuh Desa Pakistaji.

Dokumentasi KKN Kelompok 12 Desa Pakistaji

 Mengkonsumsi Protein Hewani sangat penting dalam pencegahan stunting yang merupakan masalah gizi serius di indonesia. Stunting dapat terjadi diakibatkan kurangnya asupan gizi yang memadai, termasuk protein hewani. Anak-anak yang mengalami stunting memiliki asupan protein hewani yang lebih rendah dibandingkan anak-anak dengan status gizi normal. Oleh karena itu dengan meningkatkan konsumsi protein hewani dapat menjadi langkah strategis dalam upaya menurunkan angka stunting khususnya pada Dusun Kepuh Desa Pakistaji.

 Melalui penyuluhan ini Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi (UNTAG) Tahun 2024 berharap dapat meningkatkan kesadaran pada masyarakat Dusun Kepuh Desa Pakistaji. Mengenai pentingnya Protein Hewani (Kopeni) yang dapat meningkatkan kesehatan, kualitas gizi dan mencegah stunting serta Mengkonsumsi Protein Hewani membantu perkembangan dan pertumbuhan terutama pada anak-anak pada Dusun Kepuh Desa Pakistaji.


Dokumentasi KKN Kelompok 12 Desa Pakistaji




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline