Lihat ke Halaman Asli

kkn 128 langkat

UIN SUMATERA UTARA MEDAN

Program KKN Desa Kepala Sungai Resmi Dibuka, Mahasiswa Siap Mengabdi di Masyarakat

Diperbarui: 30 Juli 2024   23:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi oleh KKN 128 UINSU

Kelompok Kuliah Kerja Nyata 128 UINSU melaksanakan acara pembukaan sekaligus pengenalan program kerja KKN. Pembukaan tersebut dilaksanakan pada 29 Juli 2024, di kantor balai desa Kepala Sungai, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh 11 perangkat desa yang terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua BPD, dan jajaran pemerintahan desa lainnya. Pembukaan KKN 128 mendapatkan sambutan hangat oleh Bapak Sugireni selaku kepala Desa Kepala Sungai. Adapun tema KKN 2024 UINSU ialah "Inovasi dan kolaborasi dalam pembangunan : membangun smart univeristy melalui kemitraan strategis berbasis kebutuhan daerah". Pemerintahan desa memberikan harapan penuh terhadap kelompok KKN 128 UINSU, agar mampu berkontribusi kepada desa Kepala Sungai.

“saya berharap dengan adanya progam KKN ini adik-adik mahasiswa mampu memotivasi anak-anak desa untuk lebih semangat belajar”. ujar Bapak Sugireni

Dalam hal ini kelompok KKN 128 menyampaikan progam kerja yang dilaksanakan di desa Kepala Sungai, terdapat 15 progam kerja yang akan diselesaikan dan mendapatkan respon positif dari kepala desa. Acara pembukaan KKN ditutup dengan nasihat dan harapan penuh yang diberikan oleh Bapak Sugireni

“saya berharap, adik-adik mahasiswa dapat bersosialisasi kepada seluruh masyarakat desa Kepala Sungai, serta dapat menjalankan seluruh progam kerja yang telah direncanakan”.

Dokumentasi oleh KKN 128 UINSU




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline