Lihat ke Halaman Asli

KKN 125 Desa Secanggang

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

KKN 125 UINSU Sukses Adakan FASSE (Festival Anak Soleh Secanggang) Sebagai Wujud Proker Moderisasi Beragama

Diperbarui: 27 Agustus 2024   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dok. Pribadi)

Langkat, 18 Agustus 2024 -- Mahasiswa/I KKN 125 UINSU berhasil menyelenggarakan acara FASSE (Festival Anak Soleh Secanggang) di Desa Secanggang. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja dalam mengimplementasikan konsep moderasi beragama ditengah masyarakat.

Acara ini diikuti oleh anak-anak Desa Secanggang dari berbagai latar belakang yang antusias mengikuti beragam lomba seperti mewarnai, hafalan surat pendek, adzan, dan busana muslim. Acara ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan sejak dini.

Acara ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, melainkan juga sebagai media untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga, sekaligus menumbuhkan rasa toleransi dan saling menghormati. Moderasi beragama bukan hanya tentang memahami perbedaan, tetapi juga bagaimana kita bisa hidup rukun dan saling mendukung dalam keragaman.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Desa Secanggang. Acara ini dilaksanakan berkolaborasi dengan Remaja Masjid Aziziyah Desa Secanggang. Dengan suksesnya acara ini, diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat. Melalui acara ini, Mahasiswa/i KKN 125 UINSU tidak hanya sekedar melaksanakan tugas kuliah, tetapi juga berperan aktif dalam membina dan mendidik generasi muda yang berlandaskan pada nilai-nilai agama dan moderasi beragama.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline