Lihat ke Halaman Asli

KKN 119 Uinsu

mahasiswa/i, Universitas Islam Negeri Sumatera Utra

Perpisahan KKN Kel 119 UIN-SU dengan Mis Nurul Fikri Sekaligus Sosialisasi Anti-Bullying

Diperbarui: 14 Agustus 2024   15:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Staf Pengajar & Siswa/i Mis Nurul Fikri/dok. pri

Rabu, 14 Agustus 2024. KKN kelompok 119 melakukan perpisahan serta pemberian kenang-kenangan dan ucapan terimakasih sekaligus sosialisasi anti bullying ke Mis Nurul Fikri Desa Suka Makmur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa mengenai bahaya bullying dan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan ramah. Sosialisasi yang berlangsung di aula sekolah dihadiri oleh kepala sekolah Mis Nurul Fikri beserta staf pengajar dan seluruh siswa kelas V dan kelas VI.

Foto Kelompok KKN 119/dok. pri

Saudara Muhammad Habib Asyhari Siregar selaku ketua KKN kelompok 119 menyampaikan "Saya mewakili teman-teman dari kelompok KKN 119 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak sekolah Mis Nurul Fikri yang telah memberikan kami kesempatan untuk melaksanakan kegiatan ngajar mengajar dan sosialisasi yang dimana kegiatan ini adalah salah satu progja KKN kami yg akan kami buat laporan dan berita nantinya, Tema yang kami angkat pada sosialisasi kali ini yaitu "Say No To Bullying," adalah topik yang sangat penting dan relevan, khususnya di lingkungan sekolah." Katanya. 

Kepala sekolah Mis Nurul Fikri Ibu Mutia Eriska S.Pdi dalam kata sambutannya menyampaikan "Saya selaku kepala sekolah Mis Nurul Fikri juga berterimakasih kepada adik-adik KKN Kel 119 UIN-SU yang telah memberikan dan berbagi ilmunya kepada anak-anak Mis Nurul Fikri. Semoga dengan kehadiran kalian dapat menjadi semangat baru untuk anak-anak Mis Nurul Fikri menimba ilmu pengetahuan sampai nantinya ke tingkat Perkuliahaan." Katanya.


Dengan adanya sosialisasi anti bullying ini, diharapkan para siswa semakin memahami pentingnya menghormati satu sama lain dan menjauhi perilaku bullying, serta turut berperan dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua. 

Deklarasi Say No To Bullying/dok .pri

Acara ini di tutup dengan deklarasi dan dukungan terhadap penolakan bullying di sekolah Mis Nurul Fikri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline