Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Nobar dengan Masyarakat Desa Garunggang Tema Moderasi beragama "Hafalan Sholat Delisa"

Diperbarui: 28 Agustus 2024   22:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1.1 nobar bersama masyarakat dusun 7/Dok. pri

Sabtu, 24 Agustus 2024

Mahasiswa KKN 111 Langkat menyelenggarakan kegiatan nonton bareng (nobar) bersama masyarakat desa garunggang dengan tema moderasi beragama 'hafalan sholat Delisa'. 

Kegiatan dilaksanakan sehabis isya didepan salah satu rumah warga, film dengan judul hafalan shalat Delisa ini, mengisahkan tentang seorang gadis kecil yaitu Delisa yang mengalami ujian berat ya itu bencana tsunami yang menewaskan dan teman terdekat keluarga dan teman-temannya. Delisa dalam praktik ujian shalatnya sangat khusyuk dalam bacaan shalatnya, sehingga tidak sempat melarikan diri saat tsunami terjadi. 

Gambar 1.2 nobar hafalan sholat delisa/dok. pri

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mempromosikan pemahaman tentang moderasi beragama yang penting untuk menjaga kerukunan serta toleransi antar umat beragama di masyarakat kegiatan ini membantu masyarakat bagaimana kekuatan iman dapat membantu seseorang menghadapi kesulitan, nilai keluarga dan cinta pentingnya pendidikan dan ketekunan. Serta untuk mempererat hubungan sosial serta memberikan edukasi mengenai pentingnya moderasi beragama dan praktik ibadah yang benar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline