Lihat ke Halaman Asli

Pemanfaatan Barang Bekas (Kardus) Menjadi Celengan Kolaborasi Antara KKN 111 Langkat dengan Siswa-Siswi SD Negeri 057741 Bunga Rinte

Diperbarui: 23 Agustus 2024   08:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1.1 foto bersama siswa-siswi (Dokpri)

Kamis, 22 Agustus 2024

Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) melakukan kegiatan membuat celengan bersama dengan siswa siswi SD Negeri 057741 Bunga Rinte. Yang di ikuti oleh siswa kelas V dan VI sebanyak 24 orang. Adapun pembimbing proses pembuatan celengan tersebut yaitu kakak kakak mahasiswa KKN 111 Langkat.  

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan siswa siswi untuk pemanfaatan barang bekas dan juga menumbuhkan minat menabung juga sikap peduli lingkungan. Dengan pemanfaatan barang bekas ini dapat menjadi sesuatu yang inovatif dan memiliki harga jual.

Gambar 1.2 foto cara membuat celengan dari kardus (Dokpri)

Adapun bahan dan alat yang digunakan untuk membuat celengan kardus ini yaitu kardus sebagai bahan utama, kertas manila sebagai warna mempercantik, lem fox, gunting, rol, pensil dan juga pisau cutter.

Diharapkan dengan adanya program kerja dari KKN 111 Uinsu Langkat ini dapat menambah serta meningkatkan wawasan adik-adik di SD Negeri 057741 Bunga Rinte.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline