Lihat ke Halaman Asli

KKN 105 UINSU

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Nonton Bareng Edukatif : Mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Bersama Siswa/i SDN 057191 Bah Apam

Diperbarui: 8 Agustus 2024   22:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi Nobar Tentang Stop Bullying dan Etika Sopan Santun

Dokumentasi PribadiFoto Bersama

Mahasiswa/i KKN Kelompok 105 Melakukan Kegiatan Nonton Bareng  di SDN 057191 Bah Apam, Kabupaten Langkat, Kecamatan Kuala, Desa Beruam.


Pelaksanaan Nonton Bareng Edukatif ini diadakan pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024. Pada pukul 09.00-11.00 WIB. Dengan target anak anak SDN 057191 Bah Apam kelas 1-6.

Mahasiswa/i KKN Kelompok 105 memberikan materi dengan tema "Stop Bullying dan Etika Sopan Santun". Tujuan diberikan materi ini adalah agar anak anak dapat mencegah diri melakukan kasus bullying di lingkungan sekolah dan masyarakat, mengetahui dampak yang didapat apabila melakukan bully dan mendapatkan bully, mengingat tentang pentingnya Etika Sopan Santun yang dapat diterapkan di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, berdoa, pemberian materi ke-1 tentang "Stop Bullying", ice breaking, pemberian materi ke-2 tentang "Etika Sopan Santun", sesi tanya jawab, pemberian bingkisan kepada anak anak yang dapat menjawab pertanyaan dan berani maju tampil ke depan, dan yang terakhir dokumentasi dan penutupan.

Dokumentasi PribadiPemberian Hadiah


Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, untuk melatih keberanian anak anak SDN 057191 Bah Apam untuk berani menjawab dan tampil kedepan, Serta melatih daya ingat anak anak apakah memperhatikan materi saat penyampaian materi yang berlangsung.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, Mahasiswa/i KKN Kelompok 105 dapat mengenal anak anak SDN 057191 di Desa Beruam, memberikan materi kepada anak anak, dan sebagai bentuk program kerja pendukung yang berguna bagi anak anak di Desa Beruam nantinya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline