Lihat ke Halaman Asli

KKN 103 JASEM

Mahasiswa UPN VETERAN Jawa Timur

Mahasiswa KKNT MBKM Kel 103 UPN Veteran JATIM Laksanakan Peninjauan di Desa Jasem

Diperbarui: 13 Maret 2022   23:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kelompok 103 KKN T-MBKM UPN "VETERAN" Jawa Timur bertemu dengan Kepala Desa Jasem (dok: PDD Kelompok 103)

:Kamis (10/3) Delapan perwakilan Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur yang tergabung dalam program KKN Tematik MBKM Kelompok 103 mengunjungi Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi lebih lanjut antara kelompok 103 dengan Pihak Kepala Desa Jasem. Pertemuan tersebut memberikan informasi mengenai masyarakat yang terkena kasus stunting dan beberapa potensi yang terdapat di Desa Jasem.

 Dalam merealisasikan dan mencapai tujuan di atas, maka dengan adanya program KKN Tematik MBKM dapat meningkatkan "Pencapaian Desa yang Sehat dan Sejahtera Melalui Program Bersih Lingkungan dan Pencegahan Stunting" yang merupakan judul yang diangkat oleh kelompok 103 pada Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2022 yang akan dilaksanakan selama 3 bulan.

Kelompok 103 KKN T-MBKM UPN "VETERAN" Jawa Timur di depan Kantor Kepala Desa Jasem (dok: PDD Kelomp0k 103)

Mahasiswa KKNT MBKM kelompok 103 sempat melakukan pertemuan dengan Bapak Hanafi selaku Kepala Desa Jasem. Kedatangan Kelompok 103 disambut baik dengan Bapak Kepala Desa serta mendukung adanya kegiatan KKN ini. Walaupun di tengah situasi pandemi Covid-19 ini tidak menutup usaha desa untuk terus mencegah terjadinya kasus stunting.

 Menurut informasi dari Bapak Hanafi (Kepala Desa Jasem), tujuh bulan yang lalu terdapat 1 kasus stunting di Desa Jasem dan syukur alhamdulillah dapat diatasi secara cepat oleh pihak puskesmas setempat. Sedangkan hasil dari wawancara dengan beberapa warga sekitar, di Desa Jasem sendiri terdapat enam pabrik dan masyarakat disana mayoritas bekerja sebagai pegawai swasta. 

Desa Jasem memiliki sumber air yang bersih yang dimana hal ini tidak memberikan efek buruk untuk tubuh, sumber air tersebut diperoleh dari penyediaan air gratis dan juga terdapat saluran pipa air bantuan dari pabrik sekitar di wilayah Desa Jasem.

Diharapkan dengan adanya program KKN Tematik MBKM ini, kami sebagai mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur berupaya untuk membantu mencegah kasus stunting terhadap masyarakat di Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Penulis : Tacfia Fitri Handayani (19013010297) Mahasiswa Program Studi Akuntansi UPN Veteran Jawa Timur




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline