Lihat ke Halaman Asli

KKN 07 TEGALWARU

Universitas Jember

KKN Tematik Umd (Unej Membangun Desa) Kelompok 7 Persiapan Program Komputerisasi Perangkat Desa Tegalwaru

Diperbarui: 12 Februari 2023   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

            Kelompok KKN 07 Desa Tegalwaru telah melakukan kegiatan observasi perihal permasalahan yang ada diperangkat desa. Beberapa cara observasi dilakukan dari mengamati kinerja perangkat desa hingga bertanya secara face to face ke perangkat desa. Hal ini agar didapati tentang permasalah yang sering terjadi dalam pelayanan masyarakat Desa Tegalwaru. Perangkat desa memiliki beberapa permasalahan seperti permasalahan seperti pengolahan excel seperti menghitung usia masyarakat, pencarian data yang salah, pengelompokan filter di excel, dan lain lain. Beberapa perangkat desa juga ada yang belum mengetahui tentang pentingnya Powerpoint dalam sebuah instansi.

            Kelompok KKN 07 mulai menanggapi permasalahan komputerisasi yang ada  diperangkat  Desa Tegalwaru. Kami membuat beberapa solusi yang bisa menyelesaikan permasalah perangkat Desa Tegalwaru. Hal ini dikarenakan ada beberapa permasalahan seperti beberapa perangkat Desa tegalwaru berada pada umur lanjut usia. Jadi, kami memberikan sebuah pelatihan yang dimana kami juga akan memberi modul, praktek saat pelatihan dan pendampingan dalam pengerjaan.

            Kelompok KKN 07 dimulai dengan mencari pemateri dalam pelatihan ini. Lalu kami memberi judul "Pelatihan Micorosft Office: Word, Excel dan Powerpoint". Kami juga menyusun rundown tentang pelatihan komputerisasi agar pelatihan berjalan secara efisien dan cepat. Kami juga menyusun modul yang dimana akan diberikan kepada perangkat desa.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline