Lihat ke Halaman Asli

KKNK Posko 050 Harjomulyo

UNEJ - UIJ - UIN KHAS - UNIPAR - POLTEKKES JEMBER - UMS - UAS KENCONG

Menumbuhkan Minat Baca Sejak Dini, Mahasiswa KKNK 050 Harjomulyo Mendirikan Pojok Baca di SD Nurul Falah

Diperbarui: 21 Agustus 2024   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi 

Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember (12/08/2024) -- Mahasiswa KKNK 050 Harjomulyo Tahun 2024, membuat Program Kerja yaitu "Pembuatan Pojok Baca di SD Nurul falah.

Dalam rangka untuk membangun minat baca pada siswa-siswi SD Nurul Falah, Mahasiswa KKNK 050 Harjomulyo melaksanakan Program Kerja yang dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang luas. Selain itu juga, Program ini dirancang agar siswa siswi memiliki rasa "ingin tahu" dan memiliki minat baca yang tinggi.

Di Sekolah Dasar, pembuatan pojok baca adalah upaya yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa dan mendorong minat mereka untuk membaca. Pojok baca adalah area khusus di dalam sekolah yang dirancang untuk mendorong siswa untuk meningkatkan minat mereka dalam membaca buku dan materi bacaan lainnya.

Pojok Baca adalah tempat di mana siswa dapat membaca buku-buku seperti ilmu pengetahuan, cerita rakyat, dan legenda. Ada beberapa manfaat Pojok Baca, termasuk mendekatkan siswa dengan buku sehingga mereka lebih tertarik untuk membaca, membantu perpustakaan yang tidak tersedia di sekolah, dan memungkinkan guru menggunakannya untuk mengajar.

Pojok Baca tersebut dibuat semenarik mungkin guna menggugah semangat siswa-siswi SD Nurul Falah dalam meningkatkan minat baca untuk menambah ilmu dan pengetahuan agar siswa-siswi menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki semangat juang yang tinggi, kreatif, inovatif, dan jiwa yang produktif.

Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline