Lihat ke Halaman Asli

Jumat Bersih: Mahasiswa KKN MB UIN Walisongo Bersihkan Mushola Desa Rejosari Barat

Diperbarui: 19 Juli 2024   12:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN posko 64

Jumat, 19 Juli 2024. Mahasiswa KKN Moderasi Beragama UIN Walisongo Semarang posko 64 melaksanakan kegiatan jum'at bersih di mushola Darus salam desa Rejosari Barat, Kabupaten Batang.

Dalam ajaran Islam disebutkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari Iman. Jika mushola bersih, warga akan menjadi nyaman dalam beribadah. Menyadari akan pentingnya kebersihan dan keindahan, maka KKN posko 64 mengimplementasikan nilai-nilai ajaran Islam dengan membersihkan mushola.

Kegiatan bersih-bersih mushola ini merupakan salah satu  program kerja devisi kesehatan KKN posko 64. Program kerja bersih-bersih Mushola ini dilaksanakan setiap 2 Minggu sekali dari Mushola 1 ke Mushola yang lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan  kenyamanan warga dalam beribadah.

KKN Posko 64

Aktivitas bersih-bersih yang dilakukan mahasiswa KKN ini seperti membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu, menyapu dan mengepel mushola, membersihkan kaca, menata Al-Quran dan mukena, menyapu halaman mushola, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini juga mendapatkan respon baik dari warga sekitar. Mereka sangat senang dan mengucapkan banyak terimakasih.

“Monggo silahkan, terimakasih kalian sudah membersihkan mushola kami. Mushola kami menjadi bersih” ujar Ibu Ratna (salah satu warga sekitar mushola).

Selain itu, ada juga yang menyiapkan makanan dan minuman untuk mahasiswa KKN posko 64. Mahasiswa KKN posko 64 sangat senang bisa membersihkan Mushola.

Penulis: KKN MB UIN Walisongo Semarang Posko 64




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline