Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UIN Posko 64 Silaturrahim ke Tokoh Desa Rejosari Barat

Diperbarui: 9 Juli 2024   06:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN Posko 64/dokpri

Rabu, 3 Juli 2024

Mahasiswa KKN Moderasi Beragama posko 64 telah melakukan silatuhrahmi kepada masyarakat yang ada di Desa Rejosari Barat, kecamatan Tersono, kabupaten Batang. Kegiatan ini sangat dianjurkan dalam Islam. Dalam islam menganjurkan kita untuk bersosialisasi dengan baik dengan cara saling mengenal dan menghormati kepada sesama. Silaturahim ini dapat dilakukan dengan hanya dengan mengucapkan salam sebagai bentuk penghormatan.

Silaturahim ini merupakan kegiatan untuk menciptakan keharmonisan diantara sesama umat manusia. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mendatangi rumah-rumah tokoh desa Rejosari Barat yang ada disekitar Posko. Silaturahim ini bertujuan untuk  perkenalan dan mempererat hubungan sosial dengan warga setempat di sekitar posko KKN. Selain itu, Silaturahim ini sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih  dari mahasiswa KKN kepada masyarakat Desa Rejosari Barat yang sudah menerima mahasiswa KKN dengan baik.

Dari beberapa rumah yang mahasiswa KKN datangi, semuanya memberi respon dengan baik dan sangat senang atas kedatangan peserta KKN. Mereka juga memberikan beberapa arahan terkait kegiatan di desa tersebut. Bahkan warga juga mendo'akan kami agar diberi kelancaran, kemudahan selama KKN dan berhasil sesuai yang harapkan.

Penulis: KKN UIN Walisongo Posko 64




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline