Lihat ke Halaman Asli

KKN 042 Desa Winongsari

Akun KKNT-AKB Universitas Muhammadiyah Purwokerrto

Mahasiswa Membagikan Paket Pencegahan Covid-19 kepada Warga Desa Winongsari, Wonosobo

Diperbarui: 2 September 2021   12:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Wonosobo, 27 Agustus 2021. Mahasiswa KKN-T AKB Universitas Muhammadiyah Purwokerto membagikan paket pencegahan Covid-19 kepada warga Desa Winongsari. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu program pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 terutama di Desa Winongsari, Kecamatan Winongsari, Kabupaten Wonosobo. 

Beberapa program kerja yang dilakukan, diantaranya yaitu: Pembagian Paket Pencegahan Covid-19, Pembuatan Alat Handsanitizer Otomatis, Penyemprotan Cairan Disinfektan di sekitar Posko KKN, serta Melakukan Sosialisasi Tentang Bahaya Covid-19, dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Sosialisasi Covid-19 dan Pembagian Paket Pencegahan Covid-19 yang terdiri dari masker satu kali pakai sebanyak 3 (tiga) buah, satu cairan handsanitizer, 6 (enam) butir multivitamin yang dibagikan kepada ibu-ibu warga Desa Winongsari saat pengajian rutin setiap hari Jumat. 

Pembuatan Alat Handsanitizer yang menjadi salah satu program unggulan kelompok dipimpin oleh mahasiswa dari program studi Teknik Elektro, Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang digunakan di kantor Balai Desa Winongsari. 

Mahasiswa juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dusun Sabrang, Desa Winongsari. Sosialisai PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dilakukan salah satunya dengan pembagian sarana cuci tangan yang ditempatkan di tempat-tempat umum, seperti masjid, TPQ, Balai Desa, dan Rumah warga yang biasa digunakan untuk Posyandu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline