Lihat ke Halaman Asli

kkn040_pengemponump24

Mahasiswa/Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Plangisasi Dusun Desa Pengempon

Diperbarui: 12 September 2024   20:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DokPri

Plangisasi merupakan salah program kerja unggulan KKN UMP 040 di Desa Pengempon, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah warga baru/orang asing untuk mencari dusun dan makam di Desa Pengempon.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah warga baru/orang asing untuk mencari dusun dan makam yang berada di Desan Pengempon dimana memiliki 5 dusun yaitu Pengempon Kidul, Pengempon Lor, Tanjung, Karang Kemiri, dan Cingkrang serta makam Cingkrang dan Makam Djajamoertani.

Dalam pelaksanaannya, KKN Desa Pengempon melakukan kolaborasi dengan warga desa setempat untuk melaksanakan pemasangan plang di 7 titik.

Menurut Dimas Triaji Pangestu selaku Koordinator Desa KKN Pengempon mengemukakan, "Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang akhirnya dapat dirasakan oleh banyak orang, bukan hanya warga sekitar, tetapi juga dirasakan oleh masyarakat luar Desa Pengempon. Saya juga berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat setempat yang telah membantu kami dalam bentuk material sehingga program plangisasi ini dapat terlaksana."

DokPri

Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN UMP 040 Desa Pengempon yang telah melaksanakan program plangisasi. Dengan adanya program plangisasi ini kami warga desa sangat senang atas peninggalan KKN UMP tahun 2024." Ujar Bapak Chabiballoh selaku Sekertaris Desa Pengempon.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline