Lihat ke Halaman Asli

KKN 02 Universitas Jember

Kelompok Mahasiswa

Kelompok 02 KKN-T Universitas Jember Telah Selesai Memberikan Pembelajaran Tambahan di Sekolah Dasar Desa Dawuhanmangli

Diperbarui: 8 Februari 2023   20:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dokpri

Dokpri

Dawuhanmangli, Jember (07/02/2023) - Setelah melewati beberapa minggu di Desa Dawuhanmangli. Pada akhirnya mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 02 KKN-T Universitas Jember menyelesaikan pengabdiannya di SDN Dawuhanmangli 01 dan SDN Dawuhanmangli 02.

Adapun di pertemuan terakhir dengan para murid, mahasiswa melakukan pembelajaran dengan lebih interaktif. Tidak hanya dengan metode penyajiannya saja, tetapi mahasiswa memberikan apresiasi berupa hadiah bagi tiap murid yang mampu aktif dalam belajar.

Mahasiswa berharap bahwasannya upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, yakni dengan memberikan pembelajaran tambahan di luar jam sekolah ke SDN Dawuhanmangli 01 dan SDN Dawuhanmangli 02 dapat berlanjut dalam bentuk rasa lebih semangat belajar para murid. Mahasiswa juga berharap dengan adanya upaya ini, akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat dan mampu membangun desa serta memajukan negeri.

 
Berakhirnya pengabdian ini berlangsung dengan baik dan memberikan kesan tidak terlupakan baik dari para murid maupun para guru yang telah membantu mahasiswa untuk mensosialisakan program ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline