Lihat ke Halaman Asli

KKNT Kelompok 5

MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM RADEN RAHMAT

Program Kerja KKN-T D20 Kelompok 5 desa Sumberpetung "Pelatihan Pembuatan Abon Ikan" serta Program Kerja "Pemasaran Hasil Ketahanan Pangan" di Desa Sumberpetung

Diperbarui: 9 Februari 2023   00:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Ibu-ibu Masyarakat Rt. 21, 22, 23, Rw.06

(Rabu, 08 Februari 2023)

"Seminar Pelatihan Pembuatan Abon Ikan" KKN-T D20 kelompok 5 Universitas Islam Raden Rahmat Malang di desa Sumberpetung yang berkolaborasi dengan ibu-ibu warga Dusun Cungkal Rt. 21, 22, sampai 23, Rw 06 berjalan lancar.

"Seminar Pelatihan Pembuatan Abon Ikan" ini diadakan pada pukul 14.00 - 15.30 WIB, yang bertempat kan di depan halaman Masjid Nurul Hidayah Sumberpetung.

In Acara Pelatihan Pembuatan Abon Ikan

"Seminar Pelatihan Pembuatan Abon Ikan" ini dilakukan yang bertujuan untuk memanfaatkan SDA dengan pengelolaan Ikan Lohan yang jumlahnya sangat banyak akan tapi harga jual yang sangat rendah.

In Acara Pemasaran Hasil Ketahan Pangan

Dengan ini mahasiswa KKN-T D20 Kelompok 5 berinisiatif membuat Abon Ikan dengan menggunakan Ikan Lohan untuk meningkatkan harga jual Ikan Lohan yang sangat rendah.

In Acara Pemasaran Hasil Ketahan Pangan

Diadakannya pelatihan pembuatan abon ikan ini juga untuk meningkatkan UMKM desa Sumberpetung, serta meningkatkan kreativitas Masyarakat khususnya dibidang ketahan pangan, agar dapat mengolah Sumberdaya Alam yang sangat berlimpah di desa, seperti Ikan Lohan.

In Acara Pelatihan Pembuatan Abon Ikan

Serta Di "Seminar Pelatihan Pembuatan Abon Ikan ini juga diajarkan takaran komposisi cara pembuatan serta pengemasan abon ikan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline