Lihat ke Halaman Asli

kkn_uaa_karangayu

KKN-T UAA 2024

Dalam Belajar Anak Harus Didampingi Loh.. Ayo Belajar Melalui Bimbingan Belajar Bersama Mahasiswa KKN-T Universitas Alma Ata

Diperbarui: 2 September 2024   13:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN-T UAA KARANGAYU

Guru adalah orangtua kedua  bagi anak saat di sekolah, maka dari itu mahasiswa  KKN Tematik Universitas Alma Ata Yogyakarta memberlangsungkan kegiatan BIMBEL ( Bimbingan Belajar ). Bimbingan belajar untuk sekolah dasar (SD) adalah program pendidikan tambahan yang dirancang khusus untuk membantu siswa di tingkat sekolah dasar memahami materi pelajaran yang diajarkan di sekolah mereka dan mengembangkan keterampilan akademik dasar.. BIMBEL ini dilangsungkan dengan pemahaman materi pembelajaran yang diajarkan di SD. Selain itu juga membantu anak- anak dalam mengerjakan tugas rumah. 

Kegiatan BIMBEL ini membantu memberikan penjelasan yang lebih mendalam mengenai materi pelajaran yang dianggap sulit untuk para anak-anak kemudian di diskusiksan bersama mahasiswa KKNT Universitas Alma Ata. Dimana para pengajar pokok disini berasal dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan ( FITK ) Universitas Alma Ata yaitu Kak Intan, Kak ika, dan Kak Firman. Tak hanya itu saja mahasiswa diluar program pendidikan pun turut ikut membantu mendampingi anak- anak dalam kegiatan BIMBEL. 

KKN-T UAA KARANGAYU

Kegiatan Bimbel ini berlangsung satu minggu sekali yakni setiap hari jumat jam 15.00 WIB. Hal ini dikarenakan menyesuaikan jam luang anak- anak di Desa Karangayu dikarenakan sebagian besar anak- anak di Desa Karangayu setiap sorenya melangsungkan kegiatan TPQ di wilayah Desa Karangayu. Dengan mengikuti BIMBEL ini diharapkan anak- anak  dapat memberikan manfaat signifikan dalam hal akademik, pengembangan keterampilan, dan dukungan pribadi, membantu siswa mencapai potensi penuh mereka dan sukses dalam pendidikan mereka. 

KKN-T UAA KARANGAYU




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline