Lihat ke Halaman Asli

KKNT 30 UNIPMA

Kelompok 30

Sosialisasi Pembuatan Jamu Tradisional dari Kunyit KKN-T MBKM Universitas PGRI Madiun

Diperbarui: 28 Februari 2022   10:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kuliah Kerja Nyata (KKN) para mahasiswa di dusun sempol desa klangon membuat program Sosialisasi pembuatan jamu tradisional dari kunyit. Program kerja tersebut di jalankan oleh mahasiswa dari Universitas PGRI Madiun (UNIPMA).

Sosialisasi ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan tentang manfaat kunyit yang dapat dijadikan sebagai jamu tradisional serta memiliki nilai jual tinggi dikala pandemi saat ini. 

Dalam kegiatan ini dilakukan penyuluhan tentang pemanfaatan dan cara pengolahan jamu dari kunyit yang nantinya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah pendapatan masyarakat.

Dokpri

Dokpri

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 15 Februari yang bertempat di rumah kepala dusun, target dari program ini yaitu ibu rumah tangga. 

Selain memberikan penyuluhan, mahasiswa KKN Universitas PGRI Madiun juga membagikan bubuk jamu kunyit yang sudah jadi kepada ibu-ibu yang mengikuti penyuluhan untuk dicoba dirumah.

Dokpri

            Dari program ini diharapkan ibu-ibu yang mengikuti penyuluhan dapat mempraktekkan ilmu yang telah didapat sehingga dapat menjaga kesehatan keluarga, mengingat bahwa bahan dan alat yang digunakan untuk mengolah sangat mudah ditemukan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline