Lihat ke Halaman Asli

KKN T 23 UNUHA NEGERI SAKTI

KKN-T 23 Universitas Nurul Huda

Penelitian Mahasiswa KKN-T 23 di PAUD SS Melati Desa Negeri Sakti

Diperbarui: 17 Juli 2023   13:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Usai melaksanakan rapat bersama perangkat desa, KKN-T 23 segera melaksanakan program awal yakni di bidang pendidikan. PAUD SS Melati merupakan tempat yang di tuju pertama kali untuk mengimplementasikan program kerja tersebut, Jum'at (14/7).

Salah satu Prioritas Nasional adlah dalam bidang pendidikan yang akan di kembangkan agar dapat bersaing dengan pendidikan Internasional. Maka dari itu, Mahasiswa KKN-T 23 yang memiliki pedoman program kerja mengarah ke Prioritas Nasional sangat berambisi untuk memajukan bidang pendidikan di desa Negeri Sakti. Program pendidikan yang kami entaskan tidak hanya tentang media pembelajaran atau membantu mengajar, melainkan ikut serta dalam meneliti kekurangan dan kelebihan dalam Kegiatan Belajar Mengajar.

"Seperti inilah keadaan PAUD kami, saya harap adik-adik KKN bisa membantu sedikit di PAUD kami." Ucap salah satu pengurus PAUD yang sedang mengajar. Tanggapan yang baik dari para pengurus mempermudah program pendidikan KKN-T 23 dalam pelaksanaanya. "In syaa Allah program pendidikan akan segera kami laksanakan sehingga PAUD SS Melati dapat merasakan hasil program kerja kami." Tutur Devi Rahmawati penanggung jawab Program Pendidikan KKN-T 23.

Tahap selanjutnya selain meneliti, mahasiswa KKN-T 23 akan menghasilkan dan menerapkan metode mengajar yang tepat serta membuta media ajar yang dapat di terpakan oleh guru pengajar selanjutnya. Kemudian, mahasiswa KKN-T 23 juga mengecek kelengkapan administrasi dari instansi tersebut. Sehingga terdapat kelengkapan yang saling berkesinambungan dalam penelitian.

Mahasiswa KKN-T 23 sangat berharap penelitian dan observasi ini sangat membantu perkembangan pendidikan di Desa Negeri Sakti serta dapat menjadi referensi pendidikan para guru di daerah lain agar merubah media ajar yang menjadi interaktif dan menarik.

Informan : KKN-T 23 Negeri Sakti

Reporter   : Bidang Pemberitaan KKN-T 23

Editor         : Handika Galih Prakasa

Fotografi   : Devi Rahmawati dan Indah Wiranda Sari 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline