Lihat ke Halaman Asli

Tim TKP dan Sosbud KKN P 31 Umsida Gerakkan Ibu-Ibu dengan Menggelar Acara Senam Bersama

Diperbarui: 7 Februari 2023   21:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pengabdian masyarakat terus dilakukan Umsida dengan mengerahkan mahasiswanya untuk terjun langsung ke masyarakat dengan kegiatan KKN. Pada kesempatan ini Umsida mengerahkan 22 mahasiswa dari berbagai prodi ke sebuah desa di kabupaten Mojokerto, yaitu desa Kesiman, kecamatan Trawas. Pada Senin (6/2/2023) divisi TKP SosBud dari kelompok 31 KKN -- P Umsida mengadakan kegiatan senam pagi bersama teman -- teman anggota kelompok 31 dan ibu -- ibu warga desa Kesiman, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini dilakukan di salah satu tempat wisata di desa Belik, yaitu Petung Park dengan tujuan membentuk hidup sehat dan mental healty. Selain itu dengan diadakannya senam di tempat wisata ini akan membuat peserta senam menjadi lebih happy dan terhibur.

Dokpri

Kegiatan senam ini merupakan salah satu program kerja dari divisi TKP dan SosBud. Dimana mahasiswa yang masuk maupun tidak masuk dalam divisi ini harus mampu berinteraksi langsung dengan para jajaran desa dan masyarakat. "Senam ini rutin dilaksanakan oleh ibu -- ibu setiap hari senin dan jum'at" ujar mama Nisa selaku penanggungjawab senam. "Kami sangat senang dengan adanya kalian disini, tetap semangat dan semoga sukses dalam kuliahnya. Nanti kalau ada kegiatan -- kegiatan lagi akan saya ajak kalian lagi, saya suka dengan semangat kalian" imbuhnya.

Kali ini senam dilakukan mulai pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB yang diinstrukturi oleh Mbak Tasya dan Mbak Juwita. Dengan semangat dan canda tawa dari mereka membuat kami semua sangat bahagia. .Selain membentuk hidup sehat, mental healty, hati senang dan terhibur, senam juga mampu mempererat tali silaturahmi antar sesama. 

Nicky Cahyane Putri Perdana




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline