Lihat ke Halaman Asli

Resmi! Pembukaan KKN - P Umsida 2023 Disambut Hangat Kepala Desa Kesiman dan Jajarannya

Diperbarui: 20 Januari 2023   22:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Tim 31 KKN-P bersama Kepala Desa Kesiman Kamis (19/01/2023) 

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya, Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya melalui program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) di berbagai daerah. Kiprah nyata tersebut ditunjukkan oleh kelompok 31 dengan terlaksananya kegiatan pembukaan KKN-P 2023. Pembukaan KKN - P Umsida 2023  kelompok 31 ini ditempatkan di balai desa Kesiman yang beralamat di Jl. Airlanggga, Dusun Kemlagi, Desa Kesiman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Dalam kegiatan KKN ini dihadiri oleh mahasiswa kelompok 31 KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) beserta sejumlah perangkat desa pada Kamis (19/01/2023).

Kedatangan mahasiswa KKN - P Umsida 2023  disambut hangat oleh kepala desa Kesiman dan jajarannya. Pelaksanaan pembukaan dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pada 12.00 WIB, rangkaian acara diisi dengan pembukaan oleh mc, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan kalam illahi, sambutan-sambutan serta pengenalan mahasiswa peserta KKN-P kelompok 31 lalu diakhiri dengan pemotongan tumpeng secara simbolis.

Tujuan dihadirkannya beberapa perangkat desa dalam acara pembukaan ini guna memberikan masukan dan gambaran terkait Desa Kesiman, sebelum Mahasiswa KKN menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa.

Dalam pelaksanaan pembukaan ini, Helmi Afandi selaku kepala desa kesiman berharap mahasiswa KKN-P Umsida 2023 dapat membaur dengan masyarakat dan selalu menjaga nama baik almamater kampus.

Pada kegiatan KKN-P Umsida 2023 ini, mengusung tema "Penguatan Potensi Lokal Menuju Desa Sapta Pesona yang Berkelanjutan"

"Teman-teman KKN-P Umsida 2023 harus melihat kondisi dan potensi yang ada di desa dan mengembangkannya sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat khususnya di desa Kesiman," pesan Paramitha, DPL KKN-P 31 Umsida

Helmi Afandi, selaku penanggung jawab Desa Kesiman turut menyambut baik adanya program KKN ini yang akan dilaksanakan sebulan kedepan. Selain itu, beliau menambahkan semoga kelompok KKN-P 31 dapat nyaman selama berada di desa Kesiman. Kemudian, dilanjutkan secara simbolis beliau membuka kegiatan KKN-P kelompok 31 desa Kesiman dengan doa pemotongan tumpeng oleh DPL ke Kepala Desa.

(Nicky Cahya)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline