Lihat ke Halaman Asli

KKM ESTUNGKARA 160

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Day 21 KKM 160 UIN Malang, Sananrejo, Turen

Diperbarui: 11 Januari 2024   12:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pdd estungkara

Kaligrafi adalah seni menulis yang indah dan artistik, di mana huruf-huruf dihiasi dengan detail estetis. Sementara itu, Canva adalah platform desain grafis online yang memungkinkan pengguna dengan mudah membuat karya seni digital, termasuk desain kaligrafi, dengan berbagai alat dan template yang tersedia. Canva mempermudah pembuatan materi visual, seperti poster, presentasi, media sosial, dan bnyak lagi.

Melihat manfaat dari canva dan kaligrafi sebagai bentuk ekspresi spiritual, kami mahasiswa KKM kelompok 160 mengajarkan dua hal tersebut. Kami mengajar dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB di empat kelas. Kelas tersebut adalah kelas 4, 5A, 5B, dan kelas 6.

Di lain sisi, beberapa dari kami bertugas di balai desa dan mengikuti kerja bakti di giat lingkungan dari pukul 7 di RT 26. Lokasi akuratnya di pintu keluar pondok pesantren Biharu Bahri. Yang mengikuti kerja bakti di giat lingkungan yaitu anggota laki-laki semua kelompok KKM di desa sananrejo. Sedangkan yang mengajar di sekolah SDN 1 Sananrejo anggota perempuan kelompok kami. Kegiatan kami dilanjut di jam 15.00 WIB di TPQ Al - Kautsar. Kami mengajar sampai jam 5 sore. Kemudian dilanjut tadarus Al-Quran selesai sholat maghrib sampai sholat isya'.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline