Lihat ke Halaman Asli

KKM UIN MALANG

UIN Maulana Malik Ibrahim

Senam Sehat: Mengembalikan Semangat Ibu-Ibu RW 02 Desa Bokor Menuju Pola Hidup Sehat dan Bahagia

Diperbarui: 25 Januari 2024   14:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama ibu ibu PKK RW 2 Desa Bokor

Penulis : Khaira Nadhlif Aulia

Editor:  Dyiena Hanieviya 'Ouelya

Bokor, Tumpang -- peserta Kuliah Kerja Mahasiswa kelompok 105 & 106 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyusun kegiatan senam sehat bersama ibu-ibu PKK RW 02 yang dilaksanakan pada Sabtu, 06 Januari 2024 pada pukul 16.00 -- 17.30 yang dilaksanakan di depan halaman rumah Ibu Suci RW 02. Senam sehat yang dilakukan terdiri dari pemanasan, senam inti, dan pendinginan yang dipimpin oleh mahasiswa KKM dan selanjutnya senam bantengan yang dipimpin oleh Ibu Suci dan Mahasiswa KKM.

Kegiatan senam sehat dilakukan dengan bertujuan untuk melakukan pendekatan dengan warga melalui kegiatan yang bermanfaat dan menyehatkan badan. Selain itu, senam sehat ini dilakukan untuk mengembalikan Kembali semangat ibu-ibu Desa Bokor melalui kegiatan senam sehat. Karena, sebelumnya, senam sehat sudah dijalankan secara rutin di Desa Bokor. Tetapi, beberapa waktu sempat berhenti menjalankan kegiatan senam sehat dikarenakan telah memiliki kegiatan masing-masing. Lalu, dengan adanya usulan senam sehat dijalankan Kembali dapat mengembalikan semangat ibu-ibu Desa Bokor yang telah hilang.

Selama kegiatan berlangsung, ibu-ibu Desa Bokor sangat antusias dalam mengikuti setiap gerakan senam yang diperagakan. Setiap Gerakan diiringi dengan teriakan guna membakar semangat agar semakin membara dan ibu-ibu Desa Bokor memberikan respon yang postif dari kegiatan senam sehat ini karena telah dijalankannya Kembali senam sehat di Desa Bokor setelah beberapa waktu berhenti serta diharapkan senam sehat bisa dijalankan Kembali.





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline